Babak Penyisihan Grup A Piala Dunia 2018

Babak Penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Rusia, Arab Saudi, Mesir dan Uruguay dalam grup ini. Rusia selaku tuan rumah Piala Dunia 2018 akan melakukan laga pembuka pada acara pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti dengan menghadapi Arab Saudi.

Rusia berhasil masuk dalam babak penyisihan grup secara otomatis karena telah ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2018. Saat ini Rusia menduduki peringkat ke 65 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Stanislav Cherchesov yang berasal dari Rusia.

BACA JUGA :

Arab Saudi berhasil lolos dan ikut pada babak penyisihan grup setelah menjadi runner up grup B pada babak kualifikasi yang telah di lakukan pada 2017 silam.Saat ini Arab Saudi menduduki peringkat ke 63 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Bert van Marwijk yang berasal dari Belanda.

Mesir adalah juara grup E pada kualifikasi Piala Dunia sehingga berhak mengikuti babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Saat ini Mesir menduduki peringkat ke 30 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Héctor Cúper yang berasal dari Argentina.

Uruguay adalah satu-satunya tim pada grup A ini yang berhasil lolos ke babak penyisihan Piala Dunia 2018 lewat babak Play-Off dengan mengalahkan Bolivia. Saat ini Uruguay menduduki peringkat ke 17 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Óscar Tabárez yang berasal dari Uruguay.

Fase babak penyisihan grup ini akan memberikan setiap tim 3 kali kesempatan bermain dan mengumpulkan poin. Juara grup dan runner up grup pada babak penyisihan ini akan melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Berikut jadwal pertandingan grup A yang sudah di jadwalkan.

  • Pertandingan antara Rusia melawan Arab Saudi pada tanggal 14-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Luzhniki
  • Pertandingan antara Mesir melawan Uruguay pada tanggal 15-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Yekaterinburg
  • Pertandingan antara Rusia melawan Mesir pada tanggal 20-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Petersburg
  • Pertandingan antara Uruguay melawan Arab Saudi pada tanggal 20-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Rostov-on-Don
  • Pertandingan antara Arab Saudi melawan Mesir pada tanggal 25-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Volgorad
  • Pertandingan antara Uruguay melawan Rusia pada tanggal 25-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Samara