Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia 2018

Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Perancis, Australia, Peru, Denmark dalam grup ini. Pada grup ini banyak orang yang mengunggulkan Perancis dan Denmark untuk bisa lolos ke babak berikutnya bahkan beberapa memprediksikan Perancis akan bisa lolos hingga Final Piala Dunia 2018.

Perancis sebagai salah satu negara yang pernah menjuarai Piala Dunia pada tahun ini juga akan kembali mengikuti Ajang Piala Dunia. Perancis yang menjadi juara grup pada babak kualifikasi berhak untuk mengikuti babak penyisihan grup. Saat ini Perancis menduduki peringkat ke 7 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Didier Deschamps yang berasal dari Perancis.

BACA JUGA :

Australia adalah negara ke 31 yang memastikan dirinya ikut pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Berusaha keras pada babak play-off Australia pun membuktikan dirinya layak untuk ikut pada ajang 4 tahunan yang bergengsi di dunia sepak bola. Saat ini Australia menduduki peringkat ke 43 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Ange Postecoglou yang berasal dari Australia.

Peru sebagai negara terakhir yang berhasil lolos ke babak penyisihan grup lewat babak play-off. Saat ini Peru menduduki peringkat ke 10 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Ricardo Gareca yang berasal dari Argentina.

Denmark juga berhasil lolos ke babak penyisihan grup Piala Dunia setelah berhasil mengalahkan Irlandia di babak play-off. Saat ini Denmark menduduki peringkat ke 19 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Åge Hareide yang berasal dari Norwegia.

Fase babak penyisihan grup ini akan memberikan setiap tim 3 kali kesempatan bermain dan mengumpulkan poin. Juara grup dan runner up grup pada babak penyisihan ini akan melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Berikut jadwal pertandingan grup C yang sudah di jadwalkan.

  • Pertandingan antara Perancis melawan Australia pada tanggal 16-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Kazan
  • Pertandingan antara Peru melawan Denmark pada tanggal 16-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Saransk
  • Pertandingan antara Perancis melawan Peru pada tanggal 21-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Yekaterinburg
  • Pertandingan antara Denmark melawan Australia pada tanggal 21-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Samara
  • Pertandingan antara Denmark melawan Perancis pada tanggal 26-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Luzhniki
  • Pertandingan antara Australia melawan Peru pada tanggal 26-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Sochi