Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia 2018

Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia dalam grup ini. Brasil yang merupakan salah satu tim unggulan dalam setiap Piala Dunia juga diperkirakan akan dengan mudah melewati babak penyisihan grup di Piala Dunia 2018 Rusia kali ini.

Brasil berhasil mendapatkan 1 tiket menuju Rusia setelah berhasil menjadi juara grup pada babak kualifikasi Piala Dunia silam. Saat ini Brasil menduduki peringkat ke 2 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Tite yang berasal dari Brasil.

BACA JUGA :

Swiss harus mengikuti babak play-off sebelum akhirnya dapat lolos ke babak penyisihan grup di Rusia. Saat ini Swiss menduduki peringkat ke 11 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Vladimir Petković yang berasal dari Swiss.

Kosta Rika menjadi runner up grup pada kualifikasi Zona CONCACAF yang membuat mereka secara otomatis mendapatkan tiket ke babak selanjut di Rusia. Saat ini Kosta Rika menduduki peringkat ke 22 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Óscar Ramírez yang berasal dari Kosta Rika.

Serbia adalah juara grup D pada kualifikasi Piala Dunia Zona UEFA. Serbia tidak mendapatkan kesulitan yang berarti untuk dapat lolos ke babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat ini Serbia menduduki peringkat ke 38 berdasarkan peringkat FIFA dan dilatih oleh Slavoljub Muslin yang berasal dari Serbia

Fase babak penyisihan grup ini akan memberikan setiap tim 3 kali kesempatan bermain dan mengumpulkan poin. Juara grup dan runner up grup pada babak penyisihan ini akan melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Berikut jadwal pertandingan grup E yang sudah di jadwalkan.

  • Pertandingan antara Brasil melawan Swiss pada tanggal 17-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Rostov-on-Don
  • Pertandingan antara Kosta Rika pada tanggal 17-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Samara
  • Pertandingan antara Brasil melawan Kosta Rika pada tanggal 22-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion St. Petersburg
  • Pertandingan antara Serbia melawan Swiss pada tanggal 22-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Kaliningrad
  • Pertandingan antara Serbia melawan Brasil pada tanggal 27-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Spartak
  • Pertandingan antara Swiss melawan Kosta Rika pada tanggal 27-Jun-2018 akan berlangsung di Stadion Nizhni Novgorod